Tentang Rendra Masdrajad Safaat

seorang salah satu pengusaha sukses dalam dunia properti, Haji Rendra telah menandatangani banyak proyek properti yang monumental, meningkatkan taraf ekonomi dan menciptakan lapangan pekerjaan di sekitar Malang. 

Namun, keberhasilannya tidak hanya diukur dari sisi bisnis semata. Dedikasinya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat terlihat dari berbagai program sosial yang digelarnya. 

Mulai dari pembangunan fasilitas umum hingga bantuan langsung bagi mereka yang membutuhkan, Haji Rendra telah membuktikan dirinya sebagai sosok yang peduli dan bertanggung jawab terhadap kota dan warganya

Berikut adalah compani profile dan beberapa unit bisnis Haji Rendra Masdrajad Safaat.

Contact

Artikel Lainya

MBEGURU, Silaturahmi Bersama Prof. Dr. Ir. Muhammad Bisri, MS, IPU., Mencari Ilmu

Bismillah

MBEGURU 🙏🙏🙏🙏

Sempat viral, trend konten di media sosial. Isinya:

Guru, saat perjalanan mencari ilmu, Aku bertemu seorang gadis, dia tersenyum kepadaku. Aku tidak terpengaruh, tapi Aku penasaran, siluman apa dia Guru?

Dalam hidup, kita tidak akan lepas dari keniscayaan untuk terus belajar. Bertemu dan menimba ilmu dari para guru.

Alhamdulillah, bahagia, bangga, dan bersyukur. Allah mudahkan, kali ini dapat silaturahim dan takzim, sowan sopan, ngelmu jeru, pada Prof Bisri.

Tentu saja, kita kenal beliau sebagai Rektor UB ke-12 pada periode 2014-2018, dan saat ini aktif menjabat sebagai Anggota Dewan Pendidikan Tinggi pada Direktorat Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan periode 2021-2025.

Benar-benar guru besar kalau beliau ini, beda jauh dengan saya, yang berbadan besar 😇

Sedikit-sedikit saya tanya dan diskusi tentang Kota Malang dan dinamikanya.

Wah, kalau gayeng begini, banyak ilmu-ilmu kanuragan saya pungut dengan tekun dan telaten.

Ternyata, beliau punya cafe juga lho.

Ada yang tahu nama cafenya dan lokasinya di mana?

Yang tahu jawabannya, komentarnya akan saya pin. 😁

Sinyal Luas: Kunci Kelancaran Komunikasi

Di era digital ini, sinyal yang luas adalah fondasi utama bagi komunikasi yang lancar. Tanpa sinyal yang kuat dan merata, kita sering kali menghadapi masalah komunikasi yang dapat menghambat berbagai aktivitas. Inilah pentingnya jaringan seluler yang handal dan sinyal yang tersebar luas.

Sinyal Seluler dan Komunikasi

Ketika berbicara tentang HP dan jaringan seluler, sinyal yang tersebar luas menjadi sangat krusial. Dengan sinyal yang kuat, kita dapat berkomunikasi tanpa hambatan, mengurangi risiko miskomunikasi yang dapat terjadi karena sinyal yang lemah atau tidak stabil. Ini adalah salah satu alasan mengapa penyedia layanan seperti Telkomsel terus berupaya meningkatkan jangkauan dan kualitas jaringan mereka.

Sinyal Sosial dan Jaringan Manusia

Namun, konsep sinyal tidak hanya berlaku untuk teknologi. Dalam kehidupan sosial kita, memiliki “sinyal” yang luas berarti memiliki jaringan hubungan yang kuat dan beragam. Sebagaimana sinyal seluler, sinyal sosial yang luas memungkinkan kita untuk menjalin silaturahmi, memperluas relasi, dan meraih peluang di berbagai tempat. Jangan menjadi “katak dalam tempurung” yang terisolasi dan murung, tetapi rangkul berbagai potensi yang ada di sekitar kita.

Kesempatan Bersama Telkomsel

Saya merasa sangat terhormat ketika mendapat undangan khusus dari Telkomsel. Mungkin saya masuk dalam radar dan peringkat sebagai konsumen kesayangan Telkomsel 😁. Alhamdulillah, kesempatan ini memungkinkan saya untuk berinteraksi langsung dengan Mas Abdi Negara di lokasi acara.

Telkomsel memang memiliki salah satu slogan yang sangat saya ingat: “Begitu Dekat, Begitu Nyata”. Slogan ini bukan sekadar kata-kata, tetapi benar-benar tercermin dalam kualitas layanan dan kedekatan mereka dengan pelanggan. Saat foto bersama Mas Abdi, saya bahkan teringat lagu yang saya nyanyikan dalam hati:

“Ku Tak Bisaaaa… Jauuuh…”

Maksud saya, tidak bisa jauh dari warga masyarakat Kota Malang yang saya cintai dan banggakan. Meskipun acara ini diadakan di Jakarta, perasaan dekat dengan masyarakat Malang selalu ada di hati.

baca juga artikel tentang Pendidikan, Sebuah Impian Yang Harus Diperjuangkan

Pentingnya Sinyal yang Luas

Baik dalam konteks teknologi maupun sosial, sinyal yang luas adalah kunci keberhasilan komunikasi. Dengan sinyal yang kuat, kita dapat menghindari miskomunikasi dan memperkuat hubungan. Jadi, mari kita terus berusaha memperluas “sinyal” kita, baik secara teknologi maupun sosial, untuk mencapai komunikasi yang lebih lancar dan produktif.

Dengan demikian, sinyal yang luas bukan hanya soal teknologi, tetapi juga tentang bagaimana kita membangun dan memperkuat jaringan sosial kita. Dengan terus memperluas jaringan dan menjaga komunikasi yang baik, kita dapat meraih lebih banyak peluang dan menciptakan hubungan yang lebih berarti.

Pendidikan, Sebuah Impian yang Harus Diperjuangkan

Menempuh pendidikan tinggi bagi sebagian orang mungkin terasa seperti hal biasa dan tidak istimewa. Namun, bagi sebagian lainnya, pendidikan tinggi adalah impian yang sulit dicapai. Banyak orang yang terkendala kesempatan atau biaya sehingga tidak dapat meraih impian mereka untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Rendah Hati dalam Pendidikan Tinggi

Bagi mereka yang memiliki kesempatan untuk menempuh pendidikan tinggi, penting untuk tetap rendah hati. Sementara itu, bagi mereka yang hanya memiliki pendidikan dasar, jangan pernah merasa gentar. Ketika sudah terjun ke masyarakat, yang lebih penting adalah seberapa besar manfaat yang kita berikan dan seberapa berarti kontribusi kita bagi lingkungan sekitar.

baca juga Inspirasi Dari Sosok Dr. H. Bambang Soesatyo, S.E., S.H., M.B.A.

Pembelajaran Sepanjang Hayat

Dalam berbagai kesempatan, saya selalu berusaha memaksa diri untuk terus belajar di mana saja, kapan saja, dan dari siapa saja. Alhamdulillah, kali ini saya mendapat kesempatan untuk bersilaturahmi dan berdiskusi dengan Dr. Gamal, serta Ketua STIE Malangkucecwara, Drs. Bunyamin, MM, Ph.D, dan Kepala Hubungan Masyarakat dan Layanan Informasi Benita Rachmania, SE, MM.

Diskusi untuk Kota Malang

Pertemuan ini tentu saja membahas dan mendiskusikan berbagai hal terkait Kota Malang, kota tempat kita hidup dan berkarya, kota kita bersama, Bumi Arema. Melalui diskusi ini, kami berharap dapat merumuskan berbagai ide dan strategi yang bermanfaat untuk kemajuan Kota Malang tercinta.

Pendidikan tinggi mungkin bukan untuk semua orang, namun semangat untuk terus belajar dan berkontribusi tidak boleh padam. Dengan dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak, kita dapat bersama-sama membangun Kota Malang menjadi kota yang lebih baik. Mari terus berjuang, belajar, dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih cerah. Mohon doanya, nggeh.

Inspirasi dari Sosok Dr. H. Bambang Soesatyo, S.E., S.H., M.B.A.

Bismillah. Seperti kata pepatah, “Ibarat langit dengan bumi,” namun dalam konteks ini, kita mungkin membutuhkan perbandingan yang lebih ekstrem. Jika membandingkan Bamsoet dengan Jiren, bisa dikatakan, ibarat langit dengan sumur.

Pengabdian dan inspirasi

Dr. H. Bambang Soesatyo, S.E., S.H., M.B.A., atau yang lebih dikenal dengan sapaan Bamsoet, merupakan sosok yang memiliki gelar akademik yang panjang dan perjalanan karir yang lama. Namun, di balik semua itu, beliau tetap rendah hati dan mengayomi.

Meski memiliki banyak gelar dan pengalaman politik yang luas, Bamsoet selalu siap membantu dan berdiskusi dengan hangat tentang berbagai isu penting, terutama yang berkaitan dengan pendidikan, ketahanan nasional, dan nilai-nilai kebangsaan.

Pengalaman Bersama di LEMHANAS

Saya sendiri memiliki pengalaman sebagai teman sekelas Bamsoet di Lembaga Ketahanan Nasional (LEMHANAS). Di sana, saya melihat bagaimana beliau berdedikasi dalam mengkaji dan memahami isu-isu strategis demi kemajuan bangsa. Pengalaman tersebut menjadi bekal berharga bagi kami untuk terus memperjuangkan kemajuan, termasuk dalam lingkup yang lebih kecil seperti Kota Malang.

Baca juga SINAU, Memperkuat Pijakan Ilmu, Bersama Prof. Dr. Eng. Ir. Abraham Lomi MSSE.

Dengan bekal pengalaman dan pengetahuan dari kancah nasional, kami berharap dapat membawa pandangan yang lebih terang dalam meneropong dan memajukan Kota Malang tercinta. Semoga apa yang telah dipelajari dan diperjuangkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan kota ini.

Bismillah, dengan doa dan dukungan dari semua pihak, kita berharap perjalanan ini akan memberikan manfaat besar bagi Kota Malang dan seluruh warganya. Mohon doanya, nggeh.

Selamat Dan sukses Untuk Ayahanda, Anugerah Insan Pancasila 2024

Indonesia, negara yang kaya akan budaya dan nilai-nilai luhur, selalu menjunjung tinggi prinsip-prinsip Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satu bentuk pengakuan atas dedikasi dan kontribusi luar biasa terhadap pembudayaan Pancasila adalah dengan penganugerahan Insan Pancasila 2024.

Anugerah ini diberikan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila melalui Direktorat Jaringan Dan Pembudayaan Republik Indonesia.

Tahun ini, penghargaan bergengsi ini dianugerahkan kepada Guru dan Ayah kami yang terhormat, coach.fahmi. Penghargaan ini merupakan pengakuan atas kerja keras dan dedikasi beliau dalam menyebarkan dan menanamkan nilai-nilai Pancasila di tengah masyarakat.

Dengan pencapaian ini, semoga coach.fahmi dapat terus menjadi inspirasi hebat bagi kita semua. Beliau telah menunjukkan bahwa dengan komitmen dan usaha yang gigih, kita dapat membawa perubahan positif dalam masyarakat. Semoga penghargaan ini memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi umat dan masyarakat.

Mari kita semua mengambil inspirasi dari pencapaian coach.fahmi dan terus berusaha menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan kita sehari-hari.

9 Tahun Primaland Berdiri, Alhamdulillah Sampai Pada Titik Ini

SONGO 🙏🙏🙏🙏

Rasanya baru kemarin Primaland dimulai. Tepat 9 tahun yang lalu, proyek pertama kami, De Prima Tunggulwulung, meniti takdirnya. Dari sebuah cita-cita, kini telah terwujud nyata menjadi sebuah realita yang menginspirasi.

Perjalanan Primaland: Dari Cita-Cita Menjadi Realita

Perjalanan ini tidak mudah dan tidak selalu mulus. Namun, dengan fokus, keseriusan, dan menjaga niat yang kuat, kami menghadapi berbagai tantangan dan rintangan. Dalam setiap langkah, kami percaya bahwa Allah selalu memberikan jalan dan berbagai kemudahan.

Menjaga Fokus dan Niat yang Kuat

Saat kami memulai Primaland, kami menyadari bahwa untuk mencapai tujuan besar, diperlukan fokus yang tajam dan niat yang kuat. Setiap masalah yang muncul menjadi pelajaran berharga yang menguatkan kami dalam menghadapi masa depan.

9 Tahun Primaland Berdiri

Fondasi untuk 90 atau 900 Tahun ke Depan

Semoga 9 tahun yang telah kami jalani menjadi pondasi yang kokoh untuk 90 atau bahkan 900 tahun ke depan. Kami berharap Primaland terus menjadi sumbangsih dan warisan bagi peradaban, memberikan manfaat bagi banyak orang dan generasi yang akan datang.

Kami berkomitmen untuk terus berkembang dan memberikan dampak positif. Primaland tidak hanya sebuah proyek, tetapi juga sebuah perjalanan inspiratif yang kami harap bisa menjadi contoh bagi banyak orang.

Perjalanan 9 tahun Primaland adalah bukti nyata dari kerja keras, ketekunan, dan kepercayaan pada Allah. Dengan pondasi yang kokoh ini, kami yakin Primaland akan terus berkembang dan memberikan sumbangsih yang berarti bagi peradaban.